News/Berita

Jawaban Bupati Atas Tanggapan Seluruh Fraksi Di DPRD Kabupaten Tolitoli

TOLO-TOLI – WWW.JARRAKPOSSULAWESI.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli senin siang (11/11) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian jawaban Bupati terhadap pandangan Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tolitoli Tahun Anggaran 2020 dan beberapa Raperda lainnya di ruang sidang utama Suwot Lipakat DPRD Kabupaten Tolitoli. Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh Randi Saputra AR didampingi oleh Wakil Ketua I Jemi Yusuf, ST.

Saat membuka rapat paripurna tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR mengatakan jawaban Bupati yang akan disampaikan sangat diperlukan agar apa yang sudah dipertanyakan maupun saran dan pertimbangan yang sudah disampaikan oleh masing-masing fraksi dapat memperoleh tanggapan yang proporsional serta mampu memberikan pemahaman bagi Dewan yang pada intinya telah mencermati nota keuangan RAPBD Kabupaten Tolitoli Tahun Anggaran 2020 beserta pengajuan sejumlah Raperda serta hal lain yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi Budding saat menyampaikan Pidato Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Tolitoli atas saran dan masukan yang telah disampaikan melalui pandangan fraksi serta atas diterimanya RAPBD Tahun Anggaran 2020 dan sejumlah Raperda untuk selanjutnya dilakukan pembahasan. Hal ini kata Bupati membuktikan kesungguhan dan tanggung jawab Pemerintah Daerah bersama DPRD sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan pembangunan hingga dapat berjalan dengan baik.

Hal-hal yang dijawab oleh Bupati terhadap berbagai tanggapan serta saran sejumlah Fraksi di antaranya peningkatan kualitas dan kuantitas destinasi pariwisata di Kabupaten Tolitoli bahwa Pemerintah Daerah telah melaksanakan pengembangan sektor pariwisata yang penganggarannya difokuskan pada destinasi pariwisata yang dianggap prioritas dan termuat dalam rencana induk pengembangan pariwisata daerah serta objek wisata Sabang, Pulau Lingayan, Desa Malangga, Batu Bangga, Pulau Kapas, Pantai Taragusun dan Pulau Lutungan. Sedangkan mengenai efektivitas pelayanan di Rumah Sakit Pratama Sitti Zubaidah Bantilan dijelaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat termasuk di rumah sakit Pratama Sitti Zubaidah Bantilan melalui peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit dan ketersediaan sumber daya manusia baik tenaga administrasi maupun tenaga medis yang meliputi perawat, bidan, apoteker dan dokter. Rumah Sakit Pratama Sitti Zubaidah Bantilan saat ini ini juga telah mampu memberikan pelayanan berupa rawat inap.

Terkait dengan makna kata berkarakter aktif, adil dan religius dalam tema Pembangunan Daerah tahun 2020 dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli ditandai dengan sejumlah hal di antaranya terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, meningkatkan nilai dan norma kehidupan masyarakat yang religius berbudaya dan bertanggung jawab, meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, meningkatkan sikap disiplin dan jujur aparatur pemerintah dan masyarakat, meningkatkan tanggung jawab dan komitmen pimpinan daerah yang bekerja keras dan adil dan keadilan pembangunan antar kecamatan yang dibuktikan dengan meratanya pembangunan di wilayah Kecamatan.

www.jarrakpossulawesi.com/Botski

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *