News/BeritaTrending News

Antisipasi Corona | Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung

BANDUNG – JARRAKPOSSULAWESI.COM – Dalam upaya antisipasi penyebaran virus Copid-19 atau Corona, Kalapas Abdul Karim beserta Jajaran Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap para Narapidana atau napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin Bandung, Senin  (16/3/2020).

Sesuai arahan Ditjenpas, Kalapas serta tim kesehatan Lapas Kelas I sukamiskin langsung mengambil langkah cepat agar seluruh keluarga besar Lapas Kelas I Sukamiskin bisa cepat mengetahui informasi terkait virus tersebut secara utuh, dan bisa menjadi pedoman agar kita bisa mencegah penularannya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh para napi. Karena salah satu gejala Virus Corona adalah meningkatnya suhu tubuh atau demam.

Dalam kegiatan tersebut, Kalapas Abdul Karim mengimbau agar para Napi tidak panik terkait kabar merebaknya virus menular tersebut, dan menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

Pihak Lapas Kelas I sukamiskin Bandung juga sudah menerapkan standar layanan kesehatan kepada warga binaan, sehingga bila ada warga yang sakit, maka ditangani di klinik Lapas, dan bila tidak mampu ditangani, dirujuk ke puskesmas terdekat atau rumah sakit milik pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung juga saat ini aktif menjalin komunikasi dengan pejabat terkait di Jakarta, agar memastikan seluruh warga binaan di Lapas setempat tidak ada yang terpapar penyakit menular, termasuk virus Corona.

Jarrakpossulwesi/Botski

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close